IWO Undang Presiden Jokowi Untuk Membuka Acara Mubes September Mendatang

Ikatan Wartawan Online

MIMBARPUBLIK.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) akan menyelenggarakan Musyawarah Bersama (Mubes) pada hari Jum’at-Sabtu tanggal 8-9 September 2017 di Jakarta.

Mubes tersebut akan membahas berbagai agenda, diantaranya pengesahan pimpinan Pengurus Pusat IWO masa bakti 2017-2022, penyempurnaan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), pengesahan Kode Etik IWO serta program kerja. Itu diniatkan untuk bisa ikut bersama dengan Dewan Pers menjaga hak dan kewajiban Wartawan online yang sampai hari ini belum secara khusus diperhatikan.

“Kita berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkenan untuk membuka acara Mubes. Mudah-mudahan Jokowi tidak berhalangan sehingga bisa hadir,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjend) IWO Witanto usai mengkuti rapat perdana pra Mubes di kawasan Tebet, Jakarta Selatan Sabtu (8/8/2017) tengah malam.

Selain itu IWO juga akan mengundang sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Lembaga Negara yang terkait langsung terhadap regulasi dan teknis dunia digital Indonesia.

Menurut pria kelahiran Yogyakarta ini, dalam rangkaian penyelenggaran Mubes tersebut akan diselenggarakan juga acara seminar dengan menghadirkan berbagai narasumber yang berkaitan dengan dunia Pers dan teknologi cyber.

“Kita berharap semua berjalan dengan lancar agar niat baik yang sedang kami rancang bisa memberi sumbang sih untuk bangsa kita, ” katanya.

Sekjen meminta kepada Ketua, Sekretaris dan Bendahara IWO di Provinsi/Kabupaten/Kotamadya untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Sehingga, saat acara berlangsung semua pengurus daerah bisa hadir agar mereka juga bisa lebih menyebarluaskan misi IWO ke depan hari diseluruh Indonesia.

Saat ini lanjutnya, pengurus dan pemegang mandat IWO yang sudah ada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Bengkulu, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Sorong Raya, Papua Barat serta provinsi yang sedang menyusul sudah dalam tahap mempersiapkan diri.

Sementara, untuk Kabupaten/Kotamadya diantaranya, Kabupaten Pasaman Raya, Bengkalis, Kuantan Sengingi, Dumai, Kampar, Indra Giri Hulu, Ogan Komering Ilir, Tanggamus, Landak, Ketapang, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kota Manado dan lainnya, juga seperti itu.

“Teman-teman sangat antusias dan sedang mempersiapkan diri pengurusnya”.

“Kami berharap, dinamika Wartawan Online di Indonesia saat ini bisa membantu rekan-rekan kami di Dewan Pers dalam menambah percepatan tumbuh kembang dunia media digital di Indonesia sesuai amanat UU Pers,” demikian Witanto yang menambahkan bahwa akan ada acara HUT IWO yang ke 5 disanding dalam rangkaian Mubes tersebut.

 

 

 

 

 

Sumber : mimbarpublik.com