Pertamina Jamin Ketersediaan BBM di Kepri Aman

Ket foto: Kapolda Kepri, pejabat utama Polda Kepri saat mengikuti video confrence bersama kapolri dan pihak Pertamina terkait ketersediaan BBM di Kepri, Jumat (8/4). foto: Humas Polda

MIMBARPUBLIK.com– SAM Retail Kepri PT. Pertamina (Persero) Mahfud Nadyo Hantoro menjamin ketersediaan stok BBM di wilayah Provinsi Kepri aman.

Hal itu disampaikan Mahfud Nadyo usai rapat bersama melalui video conference bersama Kapolri, Menteri BUMN RI dan Dirut Pertamina juga dihadiri Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Aris Budiman .Si dengan agenda antisipasi kelangkaan BBM, Jumat (8/4).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si beserta hadirin di ruang Video Conference Polda Kepri mendengar langsung penyampaian dari Kapolri, Menteri BUMN RI dan Dirut Petamina terkait agenda pembahasan rapat yakni antisipasi kelangkaan BBM.

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan upaya yang telah dilakukan Polda Kepri dan jajaran adalah berkoordinasi dengan Pertamina untuk realisasi pendistribusian dan penjualan BBM di Kepri

“Berikutnya akan melakukan penegakan hukum terhadap pelaku tindak pidana migas dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan BBM Subsidi sesuai kebutuhan,” ujar Aris.

Selama puasa dan menjelang Idul Fitri 1443 H, belum terjadi kelangkaan BBM bersubsidi baik Pertalite maupun Bio Solar tidak terdapat antrian panjang di SPBU-SPBU di wilayah Provinsi Kepri.

Senada dgn kapolda Kepri, SAM Retail Kepri PT. Pertamina (Persero) Mahfud Nadyo Hantoro menambahkan sampai saat ini stok ketersediaan dalam keadaan baik menghadapi lebaran Idul Fitri.

“Saat ini telah dibentuk juga Satgas, tentunya harapan kita dengan pembentukkan Satgas ini penyaluran BBM di wilayah Kepri tidak ada masalah dan masyarakat dapat terlayani hingga tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM,” kata Mahmud Nadyo.

Nadyo berpesan jika ditemukan antrean panjang saat pengisiaan BBM di SPBU diminta kepada masyarakat agar menghubungi Call Center 135.

Dijelaskan, ketersedian Pertalite, Bio Solar, maupun LPG untuk masyarakat sampai saat ini masih tersedia sangat baik.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kepri bagi yang mampu silahkan menggunakan BBM sesuai peruntukkannya,” ucap Nadyo.(afr/r)