STM Bhineka Tunggal Ika Berbagi Kasih dan Kebersamaan Dalam Acara Kebaktian Pantai

Kebaktian Pantai STM BHINEKA TUNGGAL IKA Di Pantai Vio - Vio Barelang Batam, Sabtu (7/5/2022). Foto: SHT/Mimbarpublik.com

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Serikat Tolong Menolong ( STM ) Bhineka Tunggal Ika yang berdomisili di Perumahan Maitri, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji mengadakan Kebaktian di Pantai Vio – Vio Barelang pada hari Sabtu ( 7/5/22 ) setelah dua tahun lamanya aktifitas kegiatan STM tidak berjalan sebagaimana biasanya, di karenakan Penyakit Virus Covid 19 melanda seluruh Dunia dan khusunya Negara Republik Indonesia. Selama dua tahun lebih aktifitas kegiatan Sosial Masyarakat tidak di perbolehkan dan pergerakan Masyarakat untuk berkumpul sangat di batasi, hal ini di lakukan Pemerintah untuk memutus mata rantai Virus Covid 19.

Sejak Pemerintah mengumumkan kasus Covid 19 tidak lagi menjadi penghambat dalam berinteraksi dan beraktifitas di masyarakat asalkan tetap menjaga dan menerapkan protokol Kesehatan,.
Atas dasar himbauan Pemerintah tersebut, STM Bhineka Tunggal Ika mengadakan kebaktian Pantai,
Ketua Harian STM Bhineka Tunggal Ika ” Manurung” mengatakan adapun Acara Kebaktian Pantai ini berlangsung berkat usul dan kerjasama seluruh anggota STM dan tidak terlepas Sumbangan donatur dari Bapak M. Pakpahan dan Bapak Bondar
Kebaktian Pantai ini di adakan sebagai bukti bahwa virus Covid 19 tidak lagi menjadi penghambat dalam bersosial bermasyarakat untuk menjalin tali persaudaraan dalam kebersamaan dan berbagi kasih diantara sesama anggota STM ” ucap Manurung.

Saat mimbarpublik mengukuti acara tersebut diatas, selain siraman rohani, STM BTI juga mengadakan tarian tor tor sebagai lambang ciri khas adat istiadat orang Batak dan melakukan pemilihan Kepengurusan STM Bhineka Tunggal Ika priode 2022 sampai 2024.

Sihombing sebagai Ketua harian terpilih periode 2022 sampai 2024, kepada mimbarpublik” mengatakan, STM Bhineka Tunggal Ika yang berdomisili di perumahan maitri indah adalah organisasi Kemasyarakatan yang peduli dengan sesama dan selalu mengutamakan Kasih dalam menjalankan kegiatan Serikat Tolong Menolong, meskipun masih seumur jagung namun seluruh anggota STM selalu menonjolkan Kebersamaan dalam setiap kegiatan, dan sebagai Ketua Harian siap menjalankan organisasi sesuai dengan AD ART STM dan kepengurusan kami siapmenerima masukan dan kritikan dari Anggota STM * tutup” Sihombing.

Penasehat STM Bhineka Tunggal Ika H.Silaban, M. Pakpahan dan Manurung saat melakukan pengesahan dan pelantikan pengurus periode 2022 – 2024 berpesan, agar Pengurus yang telah terpilih dapat menjalankan kegiatan dan fungsi STM sesuai dengan AD ART yang telah di sepakati dan siap bekerja sebagaimana yang di butuhkan anggota STM karena Pengurus STM harus berjiwa besar dan bersifat Sosial artinya pengurus itu tidak bergaji dan tidak ada jasa sipatnya Sosia, ucap Silaban dan Pakpahan. ( SHT 007 )