Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis Gelar Cofee dengan Sejumlah Awak Media Jelang PemiluKada 2024

Bengkalis – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis gelar coffe morning bersama Organisasi Media yang berada di pulau Bengkalis dengan mengusung tema, “Tahapan Dan Jadwal Pemilihab Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Tahun 2024,

Dengan suasana sambil menikmati secangkir kopi, cemilan ringan, dan Nasi Goreng yang di sajikan pekerja disebuah cafe Jalan Pertanian, Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, Selasa, 04 Juni 2024, pukul 09’00 WIB.

diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Syaputra.TH, dalam kegiatan coffe morning Bersama Organisasi Media di Pulau Bengkalis tersebut disambut langsung Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan, S.IP, .

Dalam sambutan, Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan menyampaikan, bahwa kegiatan coffe morning hari ini, merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan tahapan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Bengkalis.

“Tentunya kami dari KPU Kabupaten Bengkalis, ingin menggandeng rekan-rekan media, baik cetak, online dan radio agar kedepannya dapat menayangkan informasi terkait Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Bengkalis.

Sehingga bisa tersebar luas, dan dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat, kita berharap, kelak tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat, dalam pelaksanaan Pemilihan kepada Daerah (Pemilukada) berjalan dengan baik, sukses, aman, kondusif serta berintegritas.” ungkap Ketua KPU Bengkalis.

Sementara, Sekda dr. Ersan Saputra,.TH mengatakan, ini menjadi sarana untuk penyebarluasan informasi tahapan dan jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis tahun 2024 mendatang.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan jadwal resmi untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024) secara serentak sebagaimana ditetapkan oleh KPU melalui Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024.” kata Sekda Bengkalis.

“Tentunya agar tahapan ini dapat berjalan dengan baik dan diketahui oleh seluruh masyarakat, tentunya diharapkan peran rekan-rekan media dalam penyebarluasan informasinya.

“la mengajak rekan-rekan media untuk membangun sinergisitas, konsolidasi dan koordinasi yang harmonis bersama KPU demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil di Negeri Junjungan ini.” tutur dr. Ersan Saputra.

Selain Jurnalis pulau Bengkalis, turut hadir, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Log Kodim 0303/Bengkalis, Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Kapolres bengkalis diwakili Wakapolres Bengkalis, Kompol Farris Nur Sanjaya, Ketua Kejaksaan Bengkalis diwakili Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkalis, Herdianto.SH.,

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kab. Bengkalis, Andris Wasono, AP, M.Si., Kaban Kesbangpol Kab Bengkalis, diwakili Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Bengkalis, Syarifuddin,SE, Ak.,Kadis Kominfo Bengkalis Dr. Suwarto, S.Pd, M.Pd,. Kadis Dukcapil Kab. Bengkalis Drs. H Ismail, MP, Kabag Hukum Setda Kab. Bengkalis, Mhd. Fendro Arrasyid, SH. Para Komisioner KPU Kab. Bengkalis.