Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dan Detik -Detik Proklamasi HUT RI Ke 79 Tahun 2024 Kecamatan Selayar Berjalan Sukses

MIMBARPUBLIK.COM, Lingga – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga provinsi Kepulauan Riau,menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dan pembacaan teks proklamasi, pada Sabtu (17/08/2024).

Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan merdeka desa Penuba yang dihadiri oleh Sekcam Selayar, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Selayar, Kepala unit Kantor Sayahbandar penuba, Kepala unit Basarnas Kabupaten Lingga, Kepala Desa, Ketua Tim penggerak PKK desa se Kecamatan Selayar, pegawai negeri sipil, Porkopincam Kecamatan Selayar, Ketua LAM Kec, Selayar , BPD ,Dusun,Rt,Rw, siswa/i SMA N 1 Selayar, SMP, SD, tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Dalam upacara HUT RI ke 79 tahun 2024, bertindak sebagai inspektur upacara, Camat Selayar H. Abdul Kamar, Komandan upacara Babinkamtibmas Desa Pantai Harapan ,Briptu Josua Fernando Pasaribu, Irup upacara Babinkamtibmas Desa Penuba, Briptu Andika Laksono dan pembaca teks Proklamasi Sekcam Selayar Fikrizal.

Camat Selayar H Abdul Kamar yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan. “Tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema ini bukan sekedar kalimat retoris, tetap penuh makna yang mendalam,” ucap H. Abdul Kamar.

“Dengan semangat perjuangan dan cinta Tanah Air, saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada anak -anak yang bertugas sebagai pasukan pengibar bendera yang sudah sukses dalam menjalankan tugasnya hari ini dalam pengibaran bendera merah putih dan ucapan terimakasih kepada Porkopincam,TNI -Polri dan seluruh masyarakat Kecamatan Selayar. Mari kita wujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi langkah dan usaha kita demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia tercinta,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga Camat Selayar H. Abdul Kamar juga menyampaikan,dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke 79 Pemerintah Kecamatan Selayar juga menggelar beberapa kegiatan diantaranya adalah Turnamen Selayar Cup yang sudah di gelar pada tanggal 10 Agustus.

“Untuk memeriahkan HUT RI ke 79 di Kecamatan Selayar kita juga melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Turnamen Selayar Cup, permainan rakyat dan beberapa kegiatan diantaranya untuk menghibur masyarakat Kecamatan Selayar,” jelas H. Abdul Kamar usai melaksanakan upacara.
Editor: Adrian Hasdi