Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lingga Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Sumpah Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lingga Masa Jabatan 2024-2029

MIMBARPUBLIK.COM- Rapat Paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin.
Dalam sambutannya sebagai pimpinan rapat paripurna DPRD, beliau menyampaikan pesan dan kesan dalam 5 tahun terakhir DPRD Lingga telah berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugaa, fungsi dan kewajiban Dewan Perwakikan Rakyat Daerah Kabupaten Lingga dan juga dalam menamoung aspirasi masyarakat Kabupaten Lingga.

Dalam lanjutan acara rapat paripurna, Sekretaris DPRD Kabupaten Lingga Saparudin juga menyamlaikan bahwa kegiatan pelantikan anggota DPRD Lingga ini telah berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh pengadilan agama.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemilihan ketua DPRD Kabupaten Lingga sementara dimana partai yang mendapat suara terbanyaklah yang akan mengirim wakilnya untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lingga Sementara.

Berdasarkan ketentuan tersebut Drs. H. Pokyong Kadir, M.Pd dari Partai Nasdem terpilih menjadi Ketua DPRD Sementara dan Agussyuriawan, S,E dari Golkar menjadi Wakil Ketua DPRD Sementara hingga dilakukan Rapat Pemilihan Ketua DPRD Defenitif.

Turut hadir dalam kegiatan, Gubernur Kepulauan Riau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau Dr. Drs. KH.M. Juramadi Esram, SH., MT., MH beserta rombongan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pinang, Ketua, Wakil, dan Anggota DPRD, Forkopimda Kabupaten Lingga, Asisten, Staff Ahli< Kepala Dinas, Badan dan Kantor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Ketua KPU Kabupaten Lingga beserta anggota, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga beserta anggota, Pimpinan Partai Politik, Ormas dan LSM se-Kabupaten Lingga, Camat, Lurah, Kepala Desa, BPD se-Kabupaten Lingga, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan seluruh undangan yang hadir.