KPUD Bengkalis Terima Berkas Dua Bakal pasangan Calon

Bengkalis – Ribuan masa pendukung pasangan calon bupati (Balonbup) dan Balonwabup, Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) menghadiri deklarasi KBS di Lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (29/8) siang.

Setelah menyaksikan deklarasi ribuan masa pendukung KBS langsung mengantarkan Bapaslon KBS ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis untuk mendaftar sebagai Bapaslonbup dan wabup Bengkalis 2024.

Bapaslon KBS Bersatu yang diusung 11 partai politik (Parpol) yakni PDIP, Nasdem, Gerindra, PKS, PKB, PAN, Demokrat, Perindo, PPP, PBB, Gelora mendeklarasikan Bapaslonbup dan wabup Bengkalis yang disaksikan ribuan massa pendukungnya

Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan SIP didampingi. Komisioner lain yakni Zulkifli, Mukhlasin, Suwardi, Sri Jumarni dan Sekretaris KPU Dodi Setiawan, menerima secara simbolis berkas pendaftaran Bapaslonbup-Wabub Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso pada Pilkada serentak 2024 di Kantor KPU Bengkalis.

Agung Kurniawan menyebutkan, proses pendaftaran untuk persyaratan Bapaslonbup dan Wabul Bengkalis wajib lengkap dan benar. Jika tidak lengkap, pihaknya akan mengembalikan berkas persyaratan dengan memberikan formulir pengembalian. Sementara untuk persyaratannya sudah diaturan sesuai peraturan KPU.

‘’Ya, setelah kami terima berkas ini, maka kami akan periksa berkas pencalonan dan jika lengkap diberikan tanda terima. Jika tidak lengkap kita kembalikan berkas pencalonan dengan memberikan formulir. Setelah mendaftar kami langsung memberikan surat rekomendasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Bapaslonbup Kasmarni didampingi Bapaslonwabup Bagus Santoso juga menyampaikan terimakasih kepada KPU Bengkalis. Sehari sebelumnya, Syahrial dan Andika Putra Kenedi, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Rabu (28/8). Pasangan ini diusung Partai Golkar. (Kur)