Imbas Berita Miring, Kasat Lantas Berjanji Akan Buktikan Tingkatkan Kecepatan Pelayanan

Mimbarpublik.com l KotaKEDIRI – Adanya berita tentang aduan masyarakat terkait layanan Samsat Kota Kediri dianggap kurang cepat tempo hari.

Kemudian Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Afandy Dwi Takdir, S.T.K., S.I.K. langsung mendatangi kantor pelayanan, pada Kamis (12/09).

Beberapa perangkat layanan tak luput dari pemeriksaannya termasuk layar televisi sebagai pusat informasi.

“Dengan adanya aduan masyarakat di salah satu radio, hari ini langsung kami tindak lanjuti untuk mengecek langsung ke lapangan terkait kemarin adanya aduan layar yang mati. Untuk hari ini, layar yang dimaksud sudah beroperasi seperti biasanya normal.

Kemudian untuk antrian-antrian masyarakat yang sampai dikeluhkan bahwa datang pagi, di panggil siang. Alhamdulillah, ini per jam setengah sebelas ini sudah mulai agak sepi,” jelasnya.

Atas keluhan tersebut, bagi Kasat Lantas akan dijadikan bahan evaluasi dan akan segera direalisasi pembenahan. Meski demikian, AKP Afandy menginggatkan kepada para pemohon untuk melengkapi syarat administrasi.

“Jika data sudah lengkap maka masyarakat akan segera dilayani, tetapi jika belum lengkap diminta untuk melengkapi terlebih dahulu. Itu yang yang menjadi agak lama. Contoh KTP, harus menggunakan KTP asli tapi yang bersangkutan hanya membawa KTP foto copy.

Sehingga itulah yang membuat sedikit terhambat untuk penanganannya,” terangnya.

Kemudian ada beberapa persyaratan lain yang membutuhkan persyaratan dari luar. Bukan hanya dari Kepolisian tapi dari instansi lain. “Masyarakat kadang belum membawa dan itu yang membutuhkan waktu sebenarnya. Kenapa masyarakat sampai harus lama mengantre, karena memang harus memenuhi persyaratan” katanya.

Salah satu wajib pajak Ria bersama suaminya Mas Tofik hari ini 27|09|2024 membuktikan jika janji Kasatlantas benar bisa di rasakan saat dia mengantri untuk proses mengurus pajak 5 tahunan, loket pendaftaran dan pembayaran luar biasa cepat mas, baru duduk belum ada 5 menit sudah di panggil kasir,”ujarnya dengan nada puas.

Reporter: galuh, yunus, rendi, umi