Wabup Taufik Ikuti Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Ket Gambar: Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin didampingi Sekda Asahan, John Hardi beserta unsur Forkopimda, TNI-Polri, Kejaksaan Negeri Kisaran, dan beberapa OPD saat mengikuti upacara peringati Hari Lahir Pancasila, Rabu, 1 Juni 2022.(Sumber Foto: Kominfo Asahan)

Mimbarpublik.com, Asahan – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu, 1 Juni 2022.

Upacara itu dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kotaraja, Ende Utara, Nusa Tenggara Timur.

Dalam upacara, Taufik didampingi Sekda Asahan, John Hardi beserta unsur Forkopimda, TNI-Polri, Kejaksaan Negeri Kisaran, dan beberapa OPD.

Saat upacara, Taufik mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan Pancasila menjadi modal utama bangsa Indonesia untuk bisa bangkit menjadi lebih kuat dalam menghadapi pergolakan dunia dewasa ini.

“Dari Kota Ende, saya mengajak untuk seluruh anak-anak bangsa di mana pun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Jokowi.

Usai upacara, Taufik mengajak masyarakat untuk membudayakan nilai-nilai Pancasila. Menurutnya, dengan merevitalisasi dan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara dapat menjawab tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tentunya melalui cara-cara efektif melalui edukasi sosialisasi dan keteladanan,” ungkapnya. (Amy Sinaga)